Cara Memperpanjang Domain di RumahWeb

Cara memperpanjang domain di Rumah Web - Dulu saya pernah membagikan tutorial mengenai cara membeli dan custom domain (blogger) di situs hosting RumahWeb. Karena sudah setahun berlalu, domain pertama yang saya beli di RumahWeb sudah hampir expired, maka saya berencana akan memperpanjang domain tersebut sekalian saya buatkan tutorialnya jika Anda belum tahu bagaimana sih cara memperpanjang domain di RumahWeb.

Siapa sih yang tidak kenal dengan situs bernama RumahWeb, pasti sebagian besar pemilik blog pribadi mengetahuinya. Pasalnya situs RumahWeb.com merupakan salah satu situs penyewaan domain maupun hosting terbesar di Indonesia, situs ini sudah lama dipercaya sebagai situs untuk membeli hosting maupun domain. Terlebih lagi hosting maupun domain yang bisa dibeli disana memiliki harga yang cukup terjangkau dibanding dengan situs penyedia hosting lainnya, plus domain yang bisa dicari hingga 371 ekstensi.

Selain itu, untuk harga perpanjangan domain tahun berikutnya juga tidak terlalu naik secara signifikan. Jadi jangan takut jika banyak yang mengatakan perpanjangan domain cukup mahal. Nah untuk memperpanjang domain di RumahWeb sebenarnya tidak terlalu sulit karena pada dasarnya kita hanya harus mengetahui jumlah harga perpanjangan domain lalu membayarnya, tapi sebelum itu kita harus mendapat notifikasi invoice dari rumah web. Untuk lebih jelasnya bisa simak ulasan dibawah ini

Cara Memperpanjang Domain di RumahWeb

Untuk memperpanjang domain di RumahWeb syarat utamanya kita harus mendapat pemberitahuan Invoice dari pihak RumahWeb. Invoice ini sebenarnya otomatis muncul saat domain hampir expired (14 days) atau 2 minggu sebelum expired. Invoice tersebut akan muncul baik di akun RumahWeb maupun Email.

Nah jika Anda berencana memperpanjang domain sebelum expired (14 days) bisa kontak CS RumahWeb untuk menerbitkan Invoice sekarang. Jika sudah mendapat Invoice tinggal lakukan cara berikut untuk memperpanjang.

1. Silahkan masuk ke clientzone.rumahweb.com dan masuk dengan akun Anda.
2. Kemudian masuk ke menu Billing - Invoice, kemudian klik "Unpaid" untuk melakukan pembayaran.


3. Nah disini jika sebelumnya Anda membayar domain dengan metode transfer bank, contohnya Bank BNI, maka akan langsung terdapat logo BNI dengan tulisan dibawahnya "Click here to pay". Silahkan klik logo tersebut.


4. Nah seteleh itu Anda akan mendapat tagihan pembayaran untuk perpanjangan domain. Disitu juga Ada cara petunjuk pembayaran beserta link konfirmasi pembayaran.


5. Selain lewat clientzone RumahWeb, Anda juga bisa melakukan perpanjangan domain sesuai petunjuk yang dikirim di Email lengkap dengan jumlah yang harus dibayarkan.


Note: Jika Anda sudah melakukan pembayaran jangan lupa melakukan konfirmasi, untuk caranya bisa lewat SMS ataupun pada link Ipg.rumahweb.com. Jika sudah tinggal tunggu hingga RumahWeb memperpanjang domain Anda.

Nah mudah bukan cara memperpanjang domain di RumahWeb, semoga artikel yang saya buat kali ini bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terima kasih.

0 Response to "Cara Memperpanjang Domain di RumahWeb"

Post a Comment

# Silahkan berkommentar besuai Topik.
# Disini anda boleh menyisipkan Link di Commentar
# Tetapi akan saya moderasi atau Review terlebih dahulu
# Dan Jangan sampai kommentar anda mengandung SPAM.

# Terima Kasih