Cara Memperpanjang Domain atau Hosting di Domainesia

Cara memperpanjang domain dan Hosting di Domainesia - Pada postingan sebelumnya saya pernah membagikan tutorial informasi mengenai cara memperpanjang domain di RumahWeb.com. Nah, pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tutorial yang sama tapi kali ini berbeda tempat layanan hostingnya, yaitu cara memperpanjang domain dan hosting di situs Domainesia.com. Tutorial ini saya buat kerena memang domain dan hosting saya di Domainesia.com sudah hampir habis, jadi sekalian saya buat tutorialnya. Bagi Anda yang masih bingung dalam memperpanjang domain atau Hosting di Domainesia, bisa diikuti tutorial yang akan saya berikan kali ini.

Domainesia adalah Salah satu situs penyewaan Hosting dan Domain terbaik di Indonesia. Berdiri di sejak tahun 2009, DomaiNesia merupakan perusahaan rintisan dengan layanan registrasi nama domain, web hosting, dan layanan web yang berfokus terhadap kualitas layanan tanpa mengesampingkan efisiensi biaya. Domainesia terus berupaya memberikan pengalaman layanan terbaik serta membangun sistem automasi yang efektif dan efisien. Terlebih lagi Domainesia telah melayani lebih dari 32.000 customer dari seluruh penjuru Indonesia dan mancanegara. (sumber: Domainesia.com)

Nah, buat Anda yang mempunyai domain atau hosting di situs Domainesia, baik itu yang hampir Expired maupun yang belum bisa simak tutorial yang akan saya berikan kali mengenai cara memperpanjang domain di Domainesia. Namun sebelum itu, Anda harus mendapatkan notifikasi Invoice agar bisa memperpanjang domain atau Hosting. Invoice dari Domainesia sendiri akan muncul otomatis jika sisa domain tinggal seminggu lagi. Akan tetapi, jika Anda ingin memperpanjang domain sebelum waktu sisa seminggu tersebut, Anda bisa chat customer service untuk memunculkan Invoice segera. Nah, jika sudah mendapat pemberitahuan Invoice bisa langsung memperpanjang doman seperti dibawah ini.

Cara Memperpanjang Domain atau Hosting di Domainesia.com

Syarat utama dalam memperpanjang Domain di Domainesia seperti yang sudah saya jelaskan diatas adalah sudah harus mendapatkan Invoice. Jika belum, Anda bisa meminta agar Invoice segera dimunculkan ke Customer Service Domainesia. Berikut tutorialnya.

1. Pertama silahkan masuk ke Dashboard Domainesia, kemudian pilih menu Invoices.
2. Selanjutnya silahkan klik "Unpaid" pada invoice Domain atau Hosting yang ingin diperpanjang.


3. Nah, disini Anda tinggal pilih jenis pembayarannya. Jika menggunakan transfer bank bisa pilih jenis bank yang ingin digunakan. Sebagai contoh disini saya pilih bank BNI, dan akan muncul nomor rekening yang harus Anda transferkan.


4. Untuk nominal total harga perpanjangan, Anda bisa scroll ke bawah untuk lebih lengkapnya.


5. Selain dengan cara diatas Anda bisa cek Email, karena di Email akan langsung ada total biaya perpanjangan beserta nomor rekening dan nama yang harus di transferkan.

Nah, mudah bukan cara memperpanjang domain dan Hosting di Domainesia. Jika Anda masih bingung atau mengalami kendala bisa ditanyakan dikomentar atau langsung chat ke Customer Service Domainesia. Sekian Tips yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

2 Responses to "Cara Memperpanjang Domain atau Hosting di Domainesia"

  1. halo saya ingin bertanya,
    apakah domain/hosting domainesia yg sudah dibeli dan ketika pada batas expired tidak diperpanjang itu apakah akan menjadi tunggakan atau bagaimana?

    dan untuk menghapus layanan nya bagaimana?

    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, kalo itu bisa ditanyakan langsung gan ke customer service Domainesia, biar lebih paham.

      Delete

# Silahkan berkomentar sesuai Topik.
# Komentar Anda akan di moderasi terlebih dahulu baru akan di publish
# Dan Jangan sampai kommentar anda mengandung SPAM.

# Terima Kasih