Cara Menghilangkan Peringatan Penggunaan Data di Samsung

Menghilangkan Notifikasi Peringatan Penggunaan Data Android Nougat - Samsung menjadi salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia, tidak hanya itu Samsung juga menjadi produsen ponsel pintar terbaik di dunia. Banyak sekali fitur pada HP Samsung yang cukup bermanfaat dan cukup membantu, salah satunya adalah fitur penghemat data dan fitur peringatan penggunaan data.

Fitur tersebut bisa dibilang cukup bermafaat, pasalnya beberapa pengguna smartphone biasanya tidak memperhatikan berapa data yang terkuras saat beraktivitas dengan smartphone, alhasil paket data yang seharusnya bisa bertahan lama menjadi cepat habis. Nah, oleh karena itulah beberapa smartphone baru Samsung ataupun yang mendapatkan upgrade sistem terbaru pasti terdapat fitur ini.

Namun, beberapa orang yang tidak terlalu memperdulikan berapa data yang dipakai, biasanya kurang suka dengan fitur tersebut. Karena jika data yang digunakan melebihi batas maksimal penggunaan data yang disarankan, biasanya akan terdapat notifikasi yang cukup mengganggu di smartphone. Dan notifikasi atau perintangan tersebut susah sekali dihilangkan walaupun sudah memblokir notifikasi ataupun menyembunyikan notifikasi.


Memang bagi orang awam, menghilangkan notifikasi yang susah dihilangkan adalah sesuatu yang lumrah. Namun sesulit apapun itu pasti ada jalan keluarnya, seperti halnya menghilangkan notifikasi penggunaan data di HP Samsung. Nah, jika Anda masih bingung bagaimana menghilangkan notifikasi penggunaan di HP Samsung, berikut caranya.

Cara Menghilangkan Peringatan Penggunaan Data di HP Samsung

1. Pertama silahkan klik notifikasi peringatan penggunaan data di HP Samsung tersebut.


2. Kemudian masuk ke menu "Siklus tagihan dan peringatan data" pada SIM yang digunakan untuk data seluler.


3. Selanjutnya masuk ke menu "Peringatan data" untuk mengatur batas maksimal peringatan data.


4. Nah disini secara default batas maksimal penggunaan data adalah 2.0 GB, jadi silahkan ganti ke batas maksimal yang lebih tinggi, semisal 7.0 GB. Jika sudah klik "Atur".


5. Jika sudah secara otomatis notifikasi peringatan penggunaan data akan hilang.

Nah, dengan begitu notifikasi peringatan penggunaan data akan hilang, tapi akan muncul bila sudah melebihi batas maksimal penggunaan data yang ditentukan. Demikian artikel mengenai tips smartphone yang dapat saya bagikan dan smeoga bermanfaat.

5 Responses to "Cara Menghilangkan Peringatan Penggunaan Data di Samsung"

  1. Kalau muncul notif peringatan data yang dh ngelebihi batas bsa ilang ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan, coba aja cara diatas pasti work!

      Delete
  2. Tetap gak mo hilang gan, gimana nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masak sih gk mau ilang, kalau batas maksimal penggunaan data ditinggikan otomatis peringatan tersebut akan hilang. Coba ganti batas minimal dengan angka yang lebih besar seperti 20 gb.

      Delete

# Silahkan berkomentar sesuai Topik.
# Komentar Anda akan di moderasi terlebih dahulu baru akan di publish
# Dan Jangan sampai kommentar anda mengandung SPAM.

# Terima Kasih